Data Paling Penting di Investasi Saham

  • Save
  • Save

 

Apa data paling penting yang menggerakkan saham? Jelas saham tidak mungkin bergerak random. Karena kalau begitu maka orang paling sukses di saham jelas adalah yang paling beruntung. Rasanya tidak seperti itu.

Gambar yang ada menjelaskannya. Yang agak buram adalah foto dari buku One Up on Wall Street dari .  Garis paling atas adalah harga saham. Garis kedua adalah laba bersih. Garis ketiga adalah harga saham yang diadjust menurut corporate action. Garis terakhir adalah .

Terlihat hubungan paling dekat dengan gerakan saham adalah perubahan laba bersih saham. Mungkin ada beberapa saham dengan pengecualian. Tapi secara umum, laba yang paling menentukan.

Ini gampang untuk diterima. Kita mau buka warung jualan bubur ayam saja pertanyaan pertama selalu, prospek bisnisnya bagaimana? Berapa keuntungan yang bisa saya dapatkan? Ingat saja. Di belakang saham, selalu ada perusahaan yang beroperasi.

Dan jika kita hanya bisa mengikuti 1 jenis data, ikutilah perkembangan laba bersihnya. Mengenai bagaimana mengembangkannya, bisa didapatkan di workshop yang rutin kami adakan. Informasi detil bisa didapatkan dari pemberitahuan lebih lanjut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link