Info Bandar

  • Save

 

Info Bandar

Banyak yang ingin sekali mengetahui apa yang akan terjadi sehingga berusaha dengan segala cara mencari informasi ini. Termasuk salah satunya mencari informasi saham apa yang akan digoreng bandar, sehingga kita sebagai investor ritel akan menikmati keuntungan juga.

Salah satu informasi yang kami terima kira-kira seperti ini.

ABERDEEN ASSET MANAGEMENT ASIA LIMITED

1.ASII – ABERDEEN
Aberdeen Asset Management Asia Limited now hold a total of 3,103,641,910 shares in Astra International Tbk across all mandates, equivalent to 7.6664% of the company’s issued shares. This follows a take-on of 1,480,100 shares on November 16, 2015. (IDX)

2.INTP – ABERDEEN
Aberdeen Asset Management Asia Limited now hold a total of 294,616,400 shares in PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. across all mandates, equivalent to 8.0032% of the company’s issued shares. This follows a take-on of 186,100 shares on November 16, 2015. (IDX)

3.ACES – ABERDEEN
Aberdeen Asset Management Asia Limited now hold a total of 1,085,239,800 shares in PT ACE HARDWARE INDONESIA Tbk. across all mandates, equivalent to 6.3279% of the company’s issued shares. This follows a sale of 8,000,000 shares on November 16, 2015. (IDX)

Berita yang menjelaskan posisi terakhir dari sebuah fund manager. Tapi informasi seperti ini tidak akan ada sebelum kejadian. Logika sederhananya, mana ada orang yang mau berbagi informasi sebelum dia sendiri mengambil keuntungan dulu. Tidak ada yang memegang dana besar yang akan menelepon kita dan berkata : kalian beli/jual sekarang karena kami mau beli/jual nantinya.

Berita di atas pun hanyalah informasi karena setiap orang wajib melaporkan kepemilikan sahamnya jika sudah memegang di atas 5% total saham yang ada.

Tapi yang menarik. Pembelian kami selama beberapa bulan ini ternyata mirip dengan apa yang dilakukan fund manager, bisa dicek di gambar. Dan cara yang dipakai kemungkinan besar berbeda. Kami tidak tahu metode yang mereka pakai. Tapi kami tahu metode yang kami pakai. Metode yang berbeda bisa menghasilkan pembelian yang sama. Pembelian saham yang sama juga hanyalah kebetulan belaka. Jika kita mengerti apa yang kita lakukan, selalu akan ada kesempatan lagi di kemudian hari.

Karena itulah, misi kami selama ini. Memberi kail tentang bagaimana mencari ikan, bukannya tiap hari menangkap ikan buat semua orang. Ikan boleh berbeda, yang penting caranya sudah dipahami. Jika setiap yang membaca artikel-artikel kami selama ini bisa mandiri, berarti misi kami sudah tercapai.

Meningkatkan kapasitas adalah kunci kita bisa bertahan dan berhasil di pasar modal. Perjalanan karir investasi kita sama seperti perjalanan hidup seorang anak. Dari tidak paham sama sekali, sampai bisa mandiri, asal tidak manja dan mau meningkatkan kapasitas diri.

Untuk yang butuh penjelasan lebih detil, dan cepat, bisa kami lakukan melalui sharing pribadi. Silakan kontak kami untuk itu. Sementara itu, komitmen kami untuk membagi berbagai cara yang kami ketahui, 1 hari 1 artikel secara gratis di sini atau bisa dibaca juga di web kami di www.saham-indonesia.com.

Ngomong-ngomong, berita di atas tanpa sumber. Darimana kita tahu itu benar atau tidak? Daripada buang waktu mencari kejelasan berita, mungkin lebih baik waktunya dipakai untuk mencari saham yang layak invest.

Does value investing get your attention now? :p

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link