Market Timing

  • Save

Market Timing

Kemarin hari libur, kami manfaatkan untuk pergi menonton Star Wars. Nontonnya di Imax Gandaria. 3 tahun setelah dibuka oleh 21Cineplex barulah kami memutuskan untuk ke sana. Sebelumnya tidak pernah ada pemikiran untuk ke sana. Karena lumayan jauh dari tempat kami, dan harus melewati daerah macet. Pas libur panjang kemarin, jalanan sepi, dan ada film menarik. Jadilah kesempatan untuk nonton di sana muncul.

Sama juga seperti di investasi. Kesempatan itu tidak akan muncul tiap hari. Kalau benar setiap hari bisa dapat profit, semua orang akan berbondong-bondong meninggalkan pekerjaannya dan beralih profesi.

Kesempatan akan muncul ketika kita memiliki keahlian untuk melihat kesempatan. Ada indikator yang bisa digunakan sebagai pertanda. Ketika kondisi-kondisi ini terpenuhi, berarti kesempatan muncul. Apa keahlian utama di investasi saham yang paling dibutuhkan.

Bukan kemampuan menebak masa depan. Karena sampai sekarang belum ada bukti nyata seseorang bisa melakukannya. Silakan baca di artikel tentang Penultimate Preparedness di web kami untuk bagian itu.

Keahlian paling penting adalah kemampuan menilai perusahaan bagus atau tidak, bagaimana prospek ke depan, apakah manajemennya punya integritas, dan yang paling penting, apakah sudah masuk harga diskon atau tidak. 4 penilaian yang digunakan Warren Buffet selama bertahun-tahun. 4 hal yang bisa dibaca di kumpulan artikel kami di web www.saham-indonesia.com. Jika anda butuh rangkuman lebih mendetil, bisa menghubungi kami untuk itu.

Bagaimana pergerakan saham ke depan adalah tergantung pada market mover. Yaitu investor dengan dana besar yang bisa menggerakkan pasar. Dan sampai sekarang, belum ada cara untuk membaca pikiran market mover apa tindakan yang akan mereka ambil. Bahasan ini juga bisa dibaca di Penultimate Preparedness.

Tidak usah pusing dengan apa yang dilakukan market mover. Mereka juga manusia yang ingin mencari profit, dan kebiasaan manusia adalah memikirkan diri sendiri terlebih dahulu, jadi mengharap mereka akan berbagi untung ke orang lain, adalah hal yang susah terlaksana. Karena cara pandang inilah, kita bisa mengetahui apa yang akan dilakukan market mover alih-alih berusaha mengikuti apa yang mereka lakukan.

Apa yang dilakukan market mover di investasi? Gampang : mereka akan berinvestasi di perusahaan bagus dengan prospek cerah, dikelola oleh orang-orang berintegritas dan dijual dengan harga murah.

Silakan lakukan selama 60 tahun dan jika kita tidak menjadi seahli Warren Buffet, perlu dipertanyakan apa yang sebenarnya kita lakukan selama ini.

Seperti kata Einsten, melakukan kegiatan yang sama dan mengharap hasil yang berbeda, adalah definisi gila. Sangat gampang melihat apakah cara yang dilakukan mentor kita selama ini membawa mereka sampai tujuan mereka atau tidak. Jika ya, silakan diikuti, karena apa yang mereka dapatkan dengan jalan investasi mereka juga akan kita terima di ujung karir kita. Jika mereka yang telah melakukan saja tidak kemana-mana, apa peluang kita yang amatir bisa berharap melakukan lebih baik dan hasil yang lebih baik?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link