Tujuan Berinvestasi

  • Save

Tujuan Berinvestasi

Banyak cara orang melakukan transaksi. Dan dengan berbagai timeframe (jangka waktu). Yang tujuannya untuk mendapat keuntungan. Tidak ada yang ingin rugi dengan membuang waktu berharga.

Karena itulah, segala jurus dipelajari. Analisis, Teknikal Analisis, Feeling Analisis, dan Tanya Analisis. 4 jurus umum yang akan dilalui semua investor.

Ada 1 hal terpenting yang harus dikuasai investor. Yaitu faktor mental atau psikologis. Tanpa psikologis yang tepat, investor hanya akan jadi korban bursa.

Jika cara berpikir kita benar, kita akan berkata benar dan melakukan dengan benar. Jika kelakuan kita benar, maka kebiasaan kita benar. Jika kebiasaan kita benar, maka karakter kita benar. Dan jika karakter kita benar, maka tujuan kita juga benar.

Karena itulah mengapa artikel di line kami seringnya membahas tentang psikologi dan mindset. Artikel yang mudah-mudahan ada gunanya untuk membentuk iklim investasi yang sehat untuk bursa saham Indonesia.

Jika cara pandang terhadap investasi sudah tepat, bagaimana cara melakukannya sudah gampang. Kita akan tahu apa yang harus dikerjakan, mampu melakukannya, karena kemauan kita. Jurus MaTaPu yang pernah dishare. (Baca di sini : https://saham-indonesia.com/2015/12/jurus-matapu/ )

Untuk membentuk cara pandang yang tepat, ada 6 hal yang perlu dikembangkan. 6 hal yang akan meningkatkan kapasitas kita sebagai investor. Mungkin ada hal-hal lain yang bisa ditambahkan, menurut kami, 6 hal ini saja sudah cukup membantu sebagai permulaan.

6 hal ini bisa dibaca di  :

6 Perfection
Berkecukupan – Part 1 : https://saham-indonesia.com/2015/12/6-perfection-part-1/
Disiplin – Part 2 : https://saham-indonesia.com/2015/12/6-perfection-part-2/
Kerja Keras – Part 3 : https://saham-indonesia.com/2015/12/6-perfection-part-3/
Kesabaran – Part 4 : https://saham-indonesia.com/2015/12/6-perfection-part-4/
Latihan – Part 5 : https://saham-indonesia.com/2015/12/6-perfection-part-5/
Akal Sehat – Part 6 : https://saham-indonesia.com/2015/12/6-perfection-part-6/

Dan dari semua hal di atas, berkecukupan adalah yang paling penting. Jika kita sudah merasa cukup, barulah yang lain bisa diterapkan.

Rasa cukup adalah terhadap apa yang kita miliki, sehingga kita tidak terburu-buru mengambil keputusan. Sedangkan untuk siapa diri kita, janganlah pernah merasa puas. Selalu bersaing dengan diri yang kemarin supaya hari ini kita bisa lebih maju.

Maju mendekati tujuan investasi kita sendiri.

Akhir kata, selamat menikmati liburan akhir tahun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link