The Hateful Eight

  • Save

 

The Hateful Eight

Film yang lagi beredar di bioskop. Bercerita tentang pemburu bayaran di jaman Wild Wide West bersama tahanannya terjebak di kafe bersama sekumpulan orang karena badai salju. Filmnya hanya untuk orang dewasa karena banyak adegan kekerasan.

Di film ini setiap karakter membawa misi tersendiri. Di awal mungkin banyak dialog untuk menggambarkan masa lalu tiap karakter. Menariknya, adegan demi adegan menampilkan bahwa tidak satupun misi setiap orang di film masih sama. Semua berubah karena adanya kondisi yang berubah. Untuk tahu detilnya, silakan nonton filmnya.

Demikian juga di saham. Dengan metode apapun itu kita tidak akan bisa memprediksi masa depan. Baik di masa lalu, sekarang, maupun yang akan datang.

Misalnya saja kami bisa mengetahui saham apa yang akan naik 10 menit yang akan datang, atau besoknya. Bukankah lebih logis jika kami mempresentasikan ide ini kepada bankir-bankir terkaya supaya kami bisa mendapat dana tak terbatas dan bersaing dengan Warren dan Bill di ranking Forbes. Mengapa harus memungut uang receh dari orang-orang biasa tentang metode ini. Dengan tidak adanya penawaran kepada orang-orang terkaya di dunia mengenai metode menebak masa depan harusnya sudah membuat kita berpikir.

Karena tidak bisa menebak masa depan, makanya kami melakukan hal yang logis. Yaitu melihat kondisi sekarang. Apakah perusahaan ini bagus. Apakah perusahaan memiliki prospek ke depan. Apakah manajemennya berintegritas. Apakah harganya sudah cukup murah. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, maka ada kemungkinan kita akan melihat masa depan yang lebih baik.

Alasannya gampang. Kami menggunakan metode ini karena di masa lalu sudah ada orang yang berhasil melakukannya. Di forbes setiap tahun selalu merilis 400 orang yang melakukannya. Mereka melihat prospek bisnis. Mendirikan perusahaan dengan fundamental yang kokoh. Dan menjalankan dengan penuh integritas.

Bagi kami, waktu adalah yang terpenting. Waktu yang sepertinya gratis tidak akan bisa dibeli lagi kalau sudah terlewat. Karena itulah bagi kami, lebih logis jika mengikuti yang sudah terbukti daripada mencoba-coba cara baru. Kami akan menghemat waktu bertahun-tahun jatuh bangun. Sayangnya, kami sendiri juga terjebak siklus ini selama beberapa tahun.

Banyak yang berasumsi bahwa kalau tidak sabar, maka harus ada metode supaya golongan orang ini bisa berhasil juga. Sayangnya, pemikiran ini lebih banyak halangannya. Untuk menjadi pemenang, kitalah yang harus berubah. Tidak logis jika mengharap kita adalah pemenang karena dunia berubah untuk kita. Coba dipikirkan, merubah diri sendiri saja susah, apalagi meminta orang lain berubah sesuai dengan harapan kita.

Apakah metode menebak masa depan tidak ada? Kami tidak tahu. Bisa saja ada yang sudah berhasil. Tapi mengapa orang itu harus berbagi kepada yang lain. Dan apa jaminan metodenya bisa ditiru. Mungkin ada beberapa orang yang bisa. Tapi di setiap beberapa orang yang bisa, ada berapa ribu orang yang gagal. Apa jaminan kita pasti masuk golongan yang bisa?

Semua hal di masa depan adalah tidak pasti. Hanya ada 1 yang pasti. Di film The Hateful Eight memberi tahu kita. Silakan ditonton. Ingat, jangan bawa anak kecil dan yang tidak siap mentalnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Copy link