Menjadi Luar Biasa Setiap Hari

  • Save

 

Menjadi Luar Biasa Setiap Hari

Melanjutkan artikel kemarin tentang monkey mind. Setiap hari kita sering mengambil keputusan, dan kadang keputusan ini sering tidak sesuai dengan harapan kita. Artikel hari ini untuk membahas cara menanggulanginya.

Agak telat 1 hari, karena kemarin kami agak sibuk merombak file perhitungan valuasi kami. Berkat ide dari teman diskusi. Kemudian kami mengatur ulang portofolio untuk memasukkan 1 saham baru yang sudah diincar lumayan lama.

Balik ke topik. Untuk detilnya bisa dibaca di sini.

Alan Watkins, Being brilliant every single day
http://goo.gl/qPdjAk

Mengenai teknis dan cara kerjanya. Di sini kita cuma membahas intinya saja. Pada dasarnya ada 2 hal yang dilakukan sebelum mengambil keputusan. Yaitu :
1. Menarik nafas yang dalam, stabil, teratur, dan fokus ke daerah dada.
2. Memiliki niat baik dalam mengambil keputusannya.

Penjelasan tentang bernafas. Tujuannya adalah mengalirkan udara dalam jumlah besar dan teratur ke otak, supaya kemampuan kita menganalisa lebih baik. Ini cukup dilakukan selama beberapa kali pernafasan setiap melakukan sesuatu.

Minimal dengan bernafas, kita memberi waktu jeda untuk berpikir.

Yang kedua, memiliki motivasi/niat baik dalam melakukan sesuatu. Karena ini akan membuat hidup kita tanpa penyesalan, dan nantinya akan membawa kita makin naik taraf hidup kita. Nanti akan kita bahas tentang ini, spiral up dan spiral down dalam kehidupan. Dengan niat baik, kita akan melihat kualitas baik di lingkungan kita, dan nantinya akan memberi lebih banyak potensi lagi.

Dan ini perlu dilatih secara teratur. Tidak bisa 3x bernafas maka kita akan seperti master trader. Semua hal dimulai dari hal kecil yang nantinya akan menjadi kebiasaan baik bukan?

Jadi, mari bernafas 3x setelah membaca ini. Selamat mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link