Indomie Selera Investasiku

  • Save

 

INDOMIE – Selera Investasi Ku…

Siapa yang ga kenal Indomie? Siapa yang belum pernah makan Indomie? Rasanya sebagian rakyat Indonesia sudah pernah merasakan aneka jenis Indomie.

Jadi pertanyaan yang lebih tepat adalah, sudah berapa jenis Indomie yang pernah kita makan? Atau berapa bungkus per bulan yang kita konsumsi?

Coba hitung, sejak umur berapa kita mengkonsumsi Indomie? Sudah berapa bungkus yang kita konsumsi?

Pertanyaannya, apa keuntungan kita mengkonsumsi Indomie ? Rasanya tidak ada nilai investasinya kecuali rasa kenyang.

Sekarang, bagaimana kalau kita membuat 1 game. Untuk setiap Indomie yang kita makan, kita menyisihkan 10.000 rupiah untuk ditabung. Dan setiap tabungannya cukup untuk membeli 100 lembar saham Indomie, kita melakukan transaksi.  

Sebagai gambaran. Saham Indomie mulai diperdagangkan sejak akhir tahun 2010 di harga 5.395 per lembar. Setelah sempat turun ke 3.800an, sekarang 1 lembar Indomie dijual di harga 15.000. Artinya sudah naik hampir 300% selama 5 tahun. Bisa dicek di gambar.

Coba sejak mulai diperdagangkan, kita juga membeli sahamnya. Kira-kira berapa sekarang kekayaan kita?

Ini salah satu cara berinvestasi yang paling sederhana dan tidak menyita waktu untuk menganalisa. Dan Indomie hanya contoh. Kita bisa melakukan untuk hal lain yang sering kita lakukan. Misalnya setiap roti yang kita makan kita membeli saham Sari Roti. Setiap kali membayar tol kita membeli saham Jasa Marga juga. Setiap ke bank BCA kita membeli saham BCA. Setiap membayar cicilan rumah kita membeli saham BSD. Setiap membayar cicilan mobil kita membeli saham Astra. Berapa kekayaan yang sudah kita kumpulkan?

Ini hanyalah salah satu cara berinvestasi. Saham-Indonesia sendiri menggunakan cara setiap bulan menyetor ke rekening investasi kemudian membeli saham bagus yang lagi diskon. Mengenai cara melihat bagus atau tidak pilihan saham nya dan diskon harganya kita akan bahas di artikel lain.

Cara berinvestasi boleh beragam, tujuannya tetaplah satu yaitu : wealth accumulation atau mengumpulkan kekayaan.

Jadi, saham apa yang menjadi minat anda untuk dikumpulkan?

Btw. Indomie juga sudah diproduksi dan dijual di berbagai negara loh. Bayangkan potensinya.

Invest Long, Prosper and Be Happy 😉

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link