We Can Try

  • Save

We Can Try

Setiap orang bercita-cita menjadi makmur. Banyak cara untuk mencapai itu, salah satunya melalui investasi di saham. Pertanyaan pentingnya, bagaimana cara berinvestasi dengan nyaman. Dari permulaan sampai bisa mandiri dan menghasilkan.

Kebetulan Saham-Indonesia melihat ada video yang menarik di youtube. Dengan judul We Can Try. Isi videonya sangat menarik, dan dekat dengan bagaimana proses investasi itu berlangsung.

Video dimulai dengan seorang anak kecil melihat bagaimana toko sebelah sangat ramai menjual tauge. Kemudian bersama ibunya, dia bertekad juga ingin menjual tauge yang bagus. Sama seperti kita yang akan memulai investasi bukan? Kita melihat ada yang sukses dan terinspirasi untuk mengikuti caranya.

Setelah itu kita memulai langkah pertama, yaitu membuka account investasi. Sama seperti ibu dan anak yang mulai menanam tauge. Karena ketidaktahuan mereka, maka panennya gagal. Apakah ada yang sudah mengalaminya? Bahwa investasi awal gagal juga. Apa kata ibunya? Gpp, kita bisa mencoba lagi.

Dalam mencoba, mereka tidak langsung mengulangi langkah terdahulu. Tapi mereka belajar. Sama seperti kita. Setelah gagal, sebaiknya sebelum gagal, kita biasanya memilih antara menyerah atau belajar lagi. Meningkatkan kapasitas adalah kunci untuk berhasil dalam berinvestasi. Ibu dan anak belajar cara menanam tauge. Kita belajar cara berinvestasi dengan benar.

Ternyata untuk kedua kalinya mereka gagal. Apakah ada yang seperti ini? Setelah belajar kok malah belum berhasil. Kegagalan kedua biasanya akan meruntuhkan semangat kita. Karena keterbatasan dana, waktu, tenaga. Sama seperti di video ketika keraguan datang. Apa yang aka dilakukan. Menyerah, atau mencoba lagi.

Di video, ibu-anaknya memutuskan mencoba lagi. Kali ini mereka serius membuat sistem yang akan memungkinkan mereka berhasil. Apakah akan berhasil? Ibunya dengan bijak menjawab kita bisa mencoba. Sama juga seperti investasi kita. Apakah investasi kita bisa berhasil? Kita bisa mencoba lagi. Bagian ini yang menarik. Selama kita mencoba, sebaiknya selalu dengan dana kecil. Banyak yang tidak sabaran, ingin langsung berhasil. Tapi sama seperti proses menanam tauge, investasi juga memerlukan waktu untuk berhasil.

Salah satu titik kita memiliki kemungkinan berhasil adalah ketika kita melihat ujung karir kita di investasi, apa tujuan kita, dan bagaimana kita mencapainya. Jika sudah sampai tahap ini, barulah kita memberikan segala sumber daya kita supaya tujuan tercapai.

Sampai di akhir video, anaknya juga sudah mengerti, apapun yang akan dilakukan, supaya berhasil, haruslah dicoba.

Jadi, apakah kita akan berhasil di investasi seperti ibu-anak yang berhasil menanam tauge yang baik?

Jawabannya adalah …………………

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link