Be Dory be Buffet

  • Save

 

Be Dory be Buffet

Film Disney dengan judul Finding Dory baru saja dirilis. Di pekan pertama sudah memecahkan rekor penjualan film animasi di Amerika. Film tentang seekor ikan yang berusaha mencari orang tuanya. Film ini adalah lanjutan dari film Finding Nemo yang rilis di tahun 2003.

Dalam film ini Dory bertemu banyak karakter baru yang masing-masing memiliki masalahnya sendiri, ikan paus yang tidak berani hidup di lautan karena rabun jauh, ikan lumba-lumba yang merasa kehilangan kemampuan sonarnya, dan gurita yang ingin hidup di akuarium dibandingkan hidup di lautan bebas. Bagaimana Dory menemukan orang tuanya dan teman-temannya menyelesaikan masalahnya, silakan ditonton filmnya.

Kasus yang sama juga terjadi di investasi saham, kita akan bertemu banyak karakter. Dan banyak juga yang membawa masalah sendiri. Mungkin kita juga sama. Yaitu kita merasa tidak bisa mencapai level seperti Warren Buffet. Ini termasuk orang-orang yang kita temui, makanya mereka membuat artikel mengapa kita tidak bisa seperti Warren Buffet, atau berusaha menjatuhkan gambaran Warren Buffet sebagai investor terbesar di dunia.

Karena merasa tidak bisa, maka dicarilah cara yang berbeda dari cara Buffet mengumpulkan kekayaan. Bagi kami, ini kok tidak logis. Jika ada orang yang di depan kita sudah berhasil, mengapa harus mencari cara lain dibandingkan harus mengikuti yang sudah berhasil? Orang-orang yang mengatakan tidak bisa mungkin memang merasa diri mereka tidak bisa, tapi itu kan mereka, bukan kita.

Sama seperti Dory yang mengabaikan orang yang mengatakan dia akan gagal, abaikan juga orang yang mengatakan kita tidak akan berhasil seperti Buffet. Contoh, kami memulai wealth accumulation ini pada umur 35. Ketinggalan 10 tahun dibanding Buffet yang memulai di 25. Dan kita tidak tahu apakah akan mendapat waktu 60 tahun seperti Buffet untuk menjalankan metodenya, apakah akan sia-sia? Bagi kami, tidak.

Seberapa jauh pun kami melangkah, akan selalu ada hasil. Hasil yang akan selalu kami syukuri, termasuk manfaatnya bagi orang-orang yang mendapatkannya dari jalan yang kami tempuh. Inilah trading for living bagi kami. Investasi yang membuat hidup itu menjadi lebih bernilai.

Dan terakhir, abaikan orang-orang yang mengatakan film Finding Dory adalah film untuk anak-anak, tonton saja jika memang dirasakan bagus. Bagi kami, filmnya memang bagus, termasuk film pendek di depan dengan judul Piper. Film yang sangat cocok buat investor yang ingin mencari kesempatan di setiap datangnya ombak resesi.

NB : tontonlah di bioskop alih-alih membeli VCD bajakan. Cara demikian tidak akan membuat kita makin kaya, malah mungkin kalau kita sering membeli barang bajakan, hidup kita sendiri akan terbiasa untuk berada dalam kondisi tidak cukup.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link