Review Public Talk Passion in Life and Business

  • Save

 

Review Public Talk Passion in Life and Business

Hari Senin kemarin kami mengikuti public talk tentang Passion in Life and Business. Ini adalah lanjutan dari public talk tahun lalu tentang Money Oxygen. Bagaimana melihat uang berlimpah dan bisa digunakan seperti kita menghirup udara. Pembicaranya sungguh menarik, karena apa yang disampaikannya ibarat semacam intruksi yang jelas tentang apa yang harus kita lakukan.

Dan karena masalah terbesar sebagian orang adalah tentang uang, maka jalan pembelajarannya dimulai dari bagaimana mendapatkan uang. Bagaimana menjadikan uang bukan masalah lagi di hidup kita. Setelah uang bukan masalah, apa lagi yang kita inginkan. Inilah isi pembicaraan tahun ini. Apa passion kita berikutnya. Apa tujuan kita ada di dunia ini.

Mengenai materi, jelas masing-masing dari kita harus mengikuti kelasnya, karena bagaimanapun juga seorang guru akan lebih bisa menjelaskan. Dan bagi kami, beliau adalah salah satu guru terpenting. Kami sekarang hanya akan berbagi sedikit dari apa yang kami ketahui.

Sharing dimulai dari mereview apa yang dibagikan tahun lalu. Kemudian dibahaslah apa yang bisa kita capai selain dari materi. Pembagian pada umumnya adalah bagaimana mendapatkan hubungan yang harmonis, kesehatan yang prima, kedamaian hati, dan yang terakhir, keinginan untuk berguna bagi yang lain.

Hampir semua yang kita kejar, selalu ada hubungan dengan 5 hal ini. Nah, yang dibahas adalah bagaimana mendapatkan dengan pasti. Cara yang diajarkan sangatlah sederhana. Hanya 4 langkah. Karena semua ilmu yang tepat guna, seharusnya sederhana dan simple untuk dijalankan. Kalau sebuah metode itu susah, maka kita sedang membuang waktu. Padahal waktu kita selalu terbatas. Cara sederhana tapi tidak mudah untuk dilakukan. Karena ini melawan semua kebiasaan jelek kita sebelumnya.

Yang menarik, untuk membuktikan bahwa ini benar atau tidak ada gunanya, peserta diminta untuk membuktikan sendiri apa yang dibicarakan. Tidak ada yang bisa membawa kita mencapai apa yang kita inginkan kecuali kita menjalankannya sendiri.

Mengapa demikian? Ini karena pada akhirnya yang menjadi tujuan akhir kita adalah bahagia, dan yang akan menentukan kebahagiaan kita adalah kita sendiri.

Hubungannya dengan investasi apa ya kalau demikian. Banyak. Misalnya, investasi kita itu ibarat karir yang panjang. Terserah masing-masing mau seberapa lama. Tapi yang pasti bukan 1 hari. Sama seperti public talk yang kerkelanjutan. Tahun depan juga pasti ada lagi. Sama seperti invest di saham. Hari ini hanyalah awal untuk besok. Dan besok untuk besoknya lagi. Karena itulah, kita tidak bisa mengharap jackpot dalam menemukan saham yang akan memberikan . Kita butuh sistem.

Dan sistem kita, haruslah sederhana, karena itulah kami membuat ini.
Five second valuation
http://goo.gl/6agyom

Ngapain membuang waktu sampai membuang keluarga hanya untuk melakukan analisa saham. Di luar investasi itu masih banyak hal menarik. Kemudian, seberapa sederhananya sebuah sistem, tetap saja harus dijalankan secara konsisten supaya bisa berhasil. Tidak ada gunanya ratusan teori kalau tidak satupun dilakukan. Dan untuk menjalankan, pasti akan ada halangan karena ini melawan kebiasaan kita sebelumnya.

1 kalimat yang menarik kemarin. Jadilah manusia yang bebas dari memikirkan uang. Artinya uang bukan masalah lagi. Dan menariknya, uang itu hanyalah perwujudan, yang bisa diganti jadi kesehatan, hubungan, kedamaian, dan sebagajnya. Pada akhirnya kita akan mejadi manusia yang bebas sesungguhnya, dan mencapai potensi tertinggi kita.

Dan yang terakhir, segala metode dan hasil itu, hanyalah alat untuk mencapai tujuan kita, yaitu ingin bahagia. Silakan cek, apa dasar semua kegiatan investasi kita? Kita akan tahu jawabannya.

Karena itu, invest long, prosper, and be happy.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link