Pesan Obama untuk para Investor

  • Save

 

Pesan Obama untuk para Investor

Ada investor yang merasa senang saat ini, dan banyak yang merasa tidak. Tapi ini adalah sifat alami dari berinvestasi. Ini adalah sifat alami dari bursa saham. Ini memang sulit. Kadang panas dan penuh keributan. Dan tidak selalu menggembirakan.

Kadang anda rugi kecil, kadang anda rugi besar. Anda tahu, jalan yang diambil investor tidak pernah berupa garis lurus. Kita berbelok-belok, pergerakan kita sepertinya bagi beberapa orang adalah maju dan orang lain adalah mundur. Ini tidak masalah. Saya pernah rugi besar sebelumnya.

Ini adalah cara kerja bursa. Kita berusaha sekeras mungkin supaya bisa benar, kemudian kita membeli sahamnya. Dan jika kemudian kita rugi, kita belajar dari kesalahan, dan melakukan refleksi diri. Kita merawat luka kita, kita membersihkan diri kita, dan kemudian kita maju berperang lagi. Kita maju lagi. Kita mencoba lebih baik di kemudian hari.

Intinya adalah kita bergerak maju, dengan keyakinan yang baik terhadap ekonomi kita. Karena keyakinan yang baik terhadap ekonomi kita adalah penting untuk pergerakan dan berfungsinya pasar saham. Beginilah pasar modal bergerak maju selama bertahun-tahun.

Ini caranya bagaimana kita melewati batas kita dan mencapai kebebasan finansial. Beginilah cara kita maju dan menyentuh lingkungan kita. Beginilah caranya kita sampai sejauh ini.

Karena itulah mengapa saya percaya dengan perjalanan kita ini, sebagai investor, untuk bergerak maju. Dan saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan untuk memastikan bahwa masa depan kita sukses.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya berpikir bahwa pekerjaan sebagai investor ini adalah seperti lari estafet. Anda membawa saham anda dan bersabar selama mungkin, dan berharap, ketika tiba saatnya anda menjual, anda mendapat profit. Anda mencapai kemajuan sedikit demi sedikit.

Dan saya bisa berkata bahwa kita telah melakukan ini, dan saya ingin memastikan setiap perputaran saham dilakukan dengan baik, karena pada akhirnya tujuan kita adalah sama.

Terima kasih semuanya.

NB : Video asli di line @Saham-Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Copy link