Negeri Matahari Terbit – Sebelum

  • Save

 

Negeri Matahari Terbit – Sebelum
 
Apa yang paling membantu ketika kondisi tidak berjalan sesuai keinginan kita? Bagi kami adalah menyingkir dari masalah sejenak, dan melihat dari sudut pandang baru. Lebih baik lagi adalah ketika kapasitas kita sendiri telah meningkat.
 
Liburan adalah kondisi yang pas. Jadi untuk beberapa waktu ke depan, artikel kami akan membahas tentang ini. Karena untuk menulis semua dari awal sampai akhir, terlalu panjang. Di saham juga sama, menulis pengalaman kami dari awal sampai sekarang, jelas tidak akan selesai dalam beberapa artikel.
 
Perjalanan kali ini adalah ke negeri matahari terbit, yaitu Jepang. Dan ini menjadi tujuan setelah sebelumnya ke negara di ASEAN dan kemudian Hong Kong. Semakin lama semakin jauh perjalanannya. Demikian juga perjalanan kita dalam karir investasi. Jika kita terus mengembangkan diri, fokus pada tujuan, dari satu titik ke titik berikutnya, tahu-tahu kita akan berada di tingkat yang sudah lumayan.
 
Setiap titik baru yang akan ditempuh, baik perjalanan wisata, maupun perjalanan investasi, selalu ada keraguan. Apakah kami akan melewati dengan selamat. Bagaimana Kalau salah mengambil keputusan. Kalau diurut ke belakang, tidak ada yang namanya salah langkah. Karena apapun keputusan yang kita ambil, selalu ada hasil. Jika hasilnya baik, kita menikmati, jika hasilnya tidak sesuai harapan, kita belajar.
 
Masalah besar terjadi justru kita berhenti karena takut menghadapi masa depan. Duduk diam di kamar adalah risiko paling kecil, karena tidak ada potensi kerugian yang terjadi, kita tidak berinvestasi dan rugi, tidak jalan-jalan dan mungkin mendapat masalah. Tapi itu juga kerugian terbesar, karena tanpa berinvestasi, maka masa pensiun kita jelas harus dilalui dengan berat. Tidak melihat dunia baru, kita tidak belajar dan mungkin akan mendapat pengalaman bermanfaat.
 
Jadi keputusan untuk mencari paket perjalanan, mencari program investasi yang cocok untuk tujuan masa depan kita, atau apapun itu, adalah layak untuk dimulai.
 
Sesuai pepatah, perjalanan seribu mil dimulai dari langkah pertama. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link