Bagaimana Cara Aset Naik 100x

  • Save

 

Bagaimana Cara Aset Naik 100x
 
Titik hijau 1974 adalah masa Buffett membeli saham dan titik biru adalah 1987 masa Buffett menjual saham.
 
Beberapa point informasi :
 
1. Modal Buffett sekitar 23 juta usd  menjadi sekitar 2300 juta usd dalam waktu 13 tahun. Naik 100x lipat atau 10.000%.
 
2. Walau Buffett selalu mengatakan tidak bisa memprediksi market, tapi pembeliannya berada di dasar dan menjual ketika di puncak, harapan semua market timer. Dasarnya adalah murah dan mahal berdasarkan data bukan emosi market. 
 
3. Buffett bersedia memiliki saham perusahaan selama mungkin tapi ketika bursa menawarkan kesempatan menjual di harga tinggi, dia juga melakukan. Pedagang yang memaksimalkan tindakannya. Aksi minimal hasilnya maksimal.
 
4. Setelah menjual, Buffett memiliki dana untuk membeli saham Coca-Cola dan saham lain yang sudah dipantau bertahun-tahun. Coca-Cola sampai hari ini tidak dijual dan memberikan per tahun 50% dari modal Buffett. Ini seperti kita membeli deposito dengan bunga masa depan 50%.
 
5. Proses mengumpulkan aset itu butuh waktu. Tidak ada namanya durian gratis. Kalau benar ada, pemilik kebun sudah kaya duluan, dan tidak akan menawarkan kepada kita peluang ini. Pemilik kebun adalah wujud dari semua yang menawarkan solusi kaya cepat. 
 
6. Berinvestasi itu sederhana, yang penting konsisten melakukan apa yang sudah terbukti berhasil. Tidak perlu pintar untuk mencoba cara baru yang belum tentu berhasil. 
 
Sumber :
https://www.macrotrends.net/2324/sp-500-historical-chart-data
https://www.statista.com/statistics/378439/net-worth-of-warren-buffett-by-age/
Buku the deals of

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Open chat
Copy link